Halaman

Kamis, 28 Maret 2013

Double overhead camshaft Milik Honda CBR250

Pagi bro....sudah menjadi maksud dari para blogger untuk senantiasa berbagi ilmu dan informasi seputar minat dan hobby kita masing-masing..kali ini blok recehan ini akan share informasi mengenai mesin anyar dari Honda yakni mesin CBR250 injeksi....
siapa yg gak kesemsem dengan mesin CBR ini yang sudah memiliki tekhnologi mesin balap serta di tambah lagi desain yang low friksi kata kita-kita sih minim gesekan.,jadi soal performa gak di ragukan lagi bro....
ane masih ingat hasil pooling di media kalau adiknya saja si CB150 SF berdiri di peringkat teratas sebagai  motor yang paling di minati di indonesia.,berbagai alasan di sana terpajang namun yang paling dominan alasan pemilihan motor ini oleh pemirsa yakni Si CB ini sudah mengusung tekhnologi Mesin Balap..so...soal endurance dan Durability mesin ini paling yahuud bro....
Apa keunggulan dari mesin ini..?mari kita intip dapur pacu nya....
jika di tanya part apa yang paling berpengaruh untuk mendongkrak performa mesin 4 tak...sudah tentu jawabnya adalah Camshaft(noken as)....nah coba bro lihat sekalian pada mesin CB250beda banget sama mesin yang di anut oleh DOHC suzuki satria 4Tak(FU)..pada satria lobenya ada dua untuk mengungkit klepnya yang dua pula.,tapi pada CB250 lobenya hanya mengandalkan pada satu lobe untuk mngungkit dua klepnya sekaligus...saat di konfirmasi oleh motorplus ke pihak AHASS....Ada beberapa alasan kenapa Honda memilih menggunakan desain yang baru pertama kali diaplikasikan pada sepeda motor ini. "Yang pertama terkait dengan efisiensi ruang pembakaran dengan mengurangi bobot dan gesekan," jelas Endro Sutarno, Technical Service Training Instructor, PT Astra Honda Motor (AHM).
Nah...kebaca kan bro....dengan satu lobe berarti honda telah mengurangi gesekan yg ada pada ruang bakar mesin CB250 ini...teruss masih ada bro yg mendongkrak performa mesin ini yaitu rocker arm pada mesin ini sudah mengaplikasi roller rocker arm...hhmmm......semakin minim gesekan berarti semakin ngacir motor ini...truss perlu dingat bro,.mesin sekarang sudah di buat se presisi mungkin, jadi kudu mesti selektif pula dalam memilih pelumas untuk motor sohib.,jangan sampe pelumas yg sohib pake kekentalan yg malah akan menyulitkan pelumas tersebut susah nyelip kecelah part/bagian mesin yang sempit...
nah...sekian dulu bro informasi yang ane bagi ke sohib semua...semoga ada manfaatnya di dunia dan akhirat..Aamiin....



sumber photo:MOTORPLUS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar